Thursday 27 September 2012

Vino G Bastian Jadi "Wisudawan" ITS

KBRN, Surabaya : Wisudawan ke 105 Intsitut Tekonologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya,digemparkan dengan adanya kedatangan Vino G Bastian artis Ibukota.Dalam kesempatan ini,ITS diberi kesempatan menjadi tempat syuting film berjudul Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) yang dibintangi oleh aktor Vino G Bastian.   
Ketika ITS menggelar Wisuda ke 105,ternyata diam-diam juga dimanfaatkan sebagai ajang syuting film,tak ayal wisudawan yang sedang mengikuti upacara pelepasan sebagai sarjana heboh,dan sempat terjadi kegaduhan. 
"Dalam kesempatan ini Vino diceritakan menjadi ketua senat mahasiswa (BEM, red) dan anggota tim Robotika ITS,'' ungkap Endri Pelita, sutradara film AMTB ditemui di sela syuting, senin (24/9)
Menurut Endri, dipilihnya ITS sebagai latar pendidikan dan tempat pengambilan gambar film, karena merupakan Perguruan Tinggi terbaik di Jawa Timur. Selain itu, ITS juga merupakan salah satu institusi teknik yang menjadi pusat perkembangan teknologi di Indonesia. 
''ITS adalah impian seluruh siswa SMA di Jatim,'' tambahnya.
Tak hanya itu, suasana belajar yang kondusif dan kelengkapan fasilitas di ITS juga menjadi faktor pertimbangan lain. Film ini juga telah mengambil beberapa adegan latihan di Gedung Pusat Robotika ITS. Lalu dilanjutkan dengan pengambilan gambar saat wisuda karena dikisahkan pemuda tersebut juga diwisuda.
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi, Drs Mukayat mengatakan, ini merupakan tanda positif. Adanya perusahaan perfilman yang memproduksi film mereka di ITS, mengindikasikan bahwa keberadaan ITS mulai dirasakan.Kehadiran Vino di tengah-tengah acara wisuda ini pun sempat menyita perhatian sejumlah mahasiswa dan undangan yang hadir. Bahkan beberapa di antaranya sempat meminta untuk foto bersama, namun suasana tetap bisa terkendali dengan baik. Sehingga suasana syuting maupun wisuda pun tak terganggu sedikit pun. 
Selain menjadi ajang Syuting,dalam perayaan Wisuda yang digelar selama tiga hari berturut-turut, mulai Sabtu (22/9) hingga Senin (24/9) ini iTS juga menghadirkan Atraksi 17 grup ‘Reog Ponorogo’Kemeriahan dan keunikan juga terlihat pada prosesi arak-arakan penyambutan wisudawan oleh para mahasiswa dari masing-masing jurusan, dari mulai hari pertama hingga hari terakhir. Salah satunya adanya atraksi Reog Ponorogo yang sengaja diundang oleh mahasiswa jurusan Teknik Kelautan untuk meramaikan aksi pawai wisuda  di sepanjang jalan utama ITS.
Serba etnik, itulah konsep yang diusung dalam pawai. 
''Etnik berarti semua suku bisa masuk di Kelautan, reog kami pilih sebagai ikon yang khas dari Jawa Timur,'' kata Restu Sunjaya, panitia pawai wisuda Jurusan Teknik Kelautan ini.
Selain menghadirkan Reog ponorogo,hal yang unik yakni adanya Pawai Becak Hias dan Sepeda Gunung,sepagai upaya mendukung program eco campus menyambut wisuda.

No comments:

Post a Comment